Kompas TV video vod

Jubir PSI Dituding Sebar Hoax Kaus Anies Presiden, Cek Faktanya

Kompas.tv - 30 April 2022, 11:36 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Juru Bicara PSI Sigit Widodo sempat mengunggah tulisan dan video terkait narasi Gubernur DKI Anies Baswedan membagikan kaus kepada para pemudik.

"Sekarang malah beredar video Pak @aniesbaswedan membagi-bagikan kaosnya kepada para pemudik dengan menggunakan baju seragam gubernur. Itu kegiatan Pemprov @DKIJakarta yang menggunakan uang rakyat Rp 13,7 miliar dana APBD. Mungkin Pak Anies atau relawannya bisa klarifikasi?"cuitan Sigit.

Cuitan tersebut ditanggapi Anggota TGUPP Naufal Firman Yursak.

Ia menerangkan saat itu Anies hanya membagikan peralatan protokol kesehatan.

Baca Juga: Anies Temui Para Pemudik yang Menumpuk di Terminal Bus Kalideres

"Centang biru penyebar hoax begini enaknya diapain? Dia nggak hadir di lokasi, dia nggak lihat apa yg dibagi, bisa-bisanya bilang kaos. Biar lurus: yang dibagikan itu perangkat prokes, masker, hand sanitizer, dll. Mas @elonmusk perlu cabut centang biru penyebar hoax begini," tulis Naufal.

Kemudian pada unggahan berikutnya Sigit menyatakan dirinya bertanya bukan menuding.

Meski begitu Sigit menilai adanya kampanye politik dari pembagian paket tersebut.

“Ada kampanye politik terselubung dilakukan pada acara tersebut. Itu intinya. Siapa pun yang membagikan kaos, Pak @aniesbaswedan tidak bisa lepas dari tanggung jawab. Gubernur disinyalir menggunakan acara yang dibiayai oleh rakyat untuk berkampanye.”tulis Sigit.

Video Editor: Ian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x