Kompas TV video vod

Viral Video Iring-Iringan Pasukan TNI Bubarkan Keributan Pemotor di Cianjur

Kompas.tv - 29 April 2022, 20:30 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Inilah video yang viral di media sosial. Tampak adanya keributan sekelompok pengendara motor terjadi di Jalan Raya Ciranjang-Cipeyeum.

Sekelompok pengendara motor itu bentrok dengan kelompok lainnya menggunakan petasan.

Aksi keributan ini kemudian berhasil dibubarkan oleh iring-iringan TNI.

Saat dikonfirmasi oleh Kompas.com, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi, Kolonel Infantri Arie Tri Hedhianto membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca Juga: Viral Ibu Ibu Terobos Jalan Tol Dengan Sepeda Motor

"Iya, benar itu (Iring-iringan prajurit Batalyon Artileri Medan atau Yon Armed 5 melerai keributan di Cianjur)," ujar dia pada Jumat (29/4/2022). 

Kejadian itu, imbuh Arie, terjadi di Jalan Raya Ciranjang-Cipeyeum, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Kamis (28/4/2022) sore

Kendaraan dinas truk militer sedang mengantar prajurit yang akan cuti Lebaran dari Markas Komando Batalyon Artileri Medan (Makoyon Armed) 5 Cianjur ke Cimahi.

Baca Juga: Ratusan Pemudik Telantar di Terminal Bus Bekasi, Ada Apa?

Dalam perjalanan, rombongan melihat ada keributan antara warga dengan sekelompok pengendara motor yang menggunakan atribut XTC.

"Dengan kesadaran dan niat baik, mereka (prajurit TNI) melerai kejadian tersebut, sekitar 2-3 menit keadaan kondusif, dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Cimahi," ujarnya.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x