Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Semburan Gas Mandailing Natal, Menhub Cek Bandara, Panglima Ikut IDI Soal Terawan

Kompas.tv - 24 April 2022, 21:38 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video amatir ini menunjukkan kebocoran pipa gas terjadi saat pengeboran sumber panas bumi oleh PT Sorik Marapi Geothermal Power. Semburan gas dan air pekat, menggenangi jalan di sekitar perusahaan itu. Kapolres Mandailing Natal, AKBP Reza Chairul meminta perusahaan segera menutup sumur gas yang bocor dan mengimbau warga tetap tenang. Lebih dari 20 warga desa Sibanggor keracunan dan dirawat di RSUD Panyabungan.

Baca Juga: ESDA Kabupaten Sumenep Selidiki Semburan Gas di Sumur Bor Milik Warga

Berita kedua, Angkasa Pura II memprediksi jumlah penumpang bisa mencapai 160 ribu orang pada puncak arus mudik nanti. Puncak arus mudik di bandara Soekarno Hatta terjadi pada 28 hingga 30 April 2022. Sejak tiga hari terakhir jumlah pemudik di bandara Soekarno Hatta terus mengalami peningkatan. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi pemudik yang memilih berangkat lebih awal sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga: Ketum IDI Temui Panglima TNI Andhika Perkasa, Bahas Soal Terawan?

Berita ketiga, TNI akan meninjau ulang izin praktik Terawan di rumah sakit pusat Angkatan Darat. Menurut Ketua Umum IDI Adib Khumaidi, meskipun IDI memberhentikan mantan menteri kesehatan itu sebagai anggota IDI, namun masih membuka ruang, jika Terawan ingin mengajukan diri kembali sebagai anggota. Jenderal Andika mengatakan pihaknya akan mengikuti keputusan IDI. 

Video Editor: Vila Randita
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x