Kompas TV video vod

TOP 3 : Dosen UGM Dipanggil Rektor, Tsamara Keluar PSI,Kasatpol PP Makassar jadi Tersangka

Kompas.tv - 18 April 2022, 22:32 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut tiga berita Populer, senin, 18 april 2022:

1.    Dosen sekaligus Guru Besar Fakultas MIPA UGM Karna Wijaya hari ini memenuhi panggilan Rektor untuk dimintai penjelasan soal isi unggahan di Media Sosial terkait Ade Armando. Setelah memberi penjelasan kepada Rektor, kasus ini selanjutnya akan ditangani dewan Kehormatan Universitas. Penjelasan karna wijaya akan menjadi dasar proses pemeriksaan Dewan Kehormatan.

Baca Juga: Terancam Pidana Hukuman Mati, Kasatpol PP Makassar Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembunuhan Berencana

2.    Tsamara Amany mengundurkan diri sebagai Pengurus dan Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), pada Senin 18 April 2022. Melalui akun youtube miliknya.Tsamara memutuskan keluar dari partai Solidaritas Indonesia (PSI) berdasarkan keingginan pribadi. Dirinya ingin melakukan perjalanan di luar jalur politik, terutama dalam memperjuangkan isu – isu perempuan.

Baca Juga: Minimarket 3 Lantai Ambruk! 16 Korban Terimbun Reruntuhan, 3 Orang Diantaranya Tewas

3.    Polisi mengatakan kasus ini sudah direncakanan sejak tahun 2020. Salah satu pelaku dan dalang dari pembunuhan ini adalah Kasatpol PP Makassar Muhammad Iqbal Asnan. Iqbal terancam hukuman pidana mati atau penjara seumur hidup atau kurungan 20 tahun. Sementara, empat pelaku lain berperan sebagai Eksekutor. Kapolres Makassar mengatakan pembunuhan ini telah direncanakan sejak tahun 2020. Namun baru terlaksana pada tahun ini.

Video Editor : Ian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x