Kompas TV video vod

PAUD Al Iklas, Pendidikan Anak Prasekolah di Pinggiran Kota Balikpapan yang Tak Pungut Biaya

Kompas.tv - 10 April 2022, 14:58 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Sadar akan pentingnya pendidikan anak sejak usia dini, sekelompok warga bergotong-royong membangun sekolah PAUD di tengah pemukiman; dimulai dari satu dua anak, sekolah ini kini memiliki 20 orang murid.

Meski berada di pinggiran Kota Balikpapan, warga RT 14 Kariangau, Balikpapan Barat,  sadar akan pentingya pendidikan anak usia dini.

Warga RT 14 Kariangau secara swadaya, rela mengeluarkan kocek pribadi untuk mendirikan PAUD bagi anak usia pra-sekolah.

Paud Al Iklas sesuai namanya, pendidikan PAUD ini secara iklas alias tidak dipungut biaya bagi anak anak sekitar.

Materi pelajaran yang di berikan seperti materi pelajaran membaca, menulis, dan berhitung, selain itu juga pendidikan agama berupa mengaji secara rutin.

PAUD ini dibuka sejak tahun 2021 satu lalu; keberadaan PAUD ini juga selain memberikan pendidikan juga mengurangi ketergantungan anak usia dini terhadap gawai elektronik.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x