Kompas TV video vod

Bali United FC, Persib Bandung, & Bhayangkara FC Duduki 3 Posisi Teratas Klasemen Akhir Liga 1!

Kompas.tv - 1 April 2022, 05:12 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BALI, KOMPAS.TV - Klasemen akhir Liga 1 tahun ini, Bali United FC di puncak klasemen, disusul Persib Bandung dengan poin 69, dan Bhayangkara FC di posisi ke tiga dengan poin 66.

Bali United FC akhirnya menjadi juara di Liga 1 musim 2021-2022.

Trofi juara, untuk kedua kalinya, bagi Bali United FC ini diserahkan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali; setelah di laga terakhir, Bali United FC menang atas Persik Kediri.

Piala untuk kedua kalinya yang diraih Bali United FC ini diterima di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, yang menang atas Persik Kediri dengan skor 3-1.

Sebelum digelarnya laga akhir musim ini, Zainudin Amali menyebut suksesi perhelatan sepak bola Indonesia tidak terlepas dari peran semua pihak; masyarakat luas, penyelenggara, PT Liga Indonesia Baru, dan PSSI.

Walau harus melalui kajian, menurut rencana, Liga 1 akan kembali digelar pada Juli 2022-2023 mendatang dan berharap pertandingan dapat dihadiri sekaligus didukung penonton.

Selain trofi juara, Menpora juga diserahkan bonus untuk “Wasit Terbaik”, “Club Fair Play Terbaik”, “Pemain Muda Terbaik”; masing-masing Rp 100 juta.

Sedangkan “Pelatih Terbaik”, “Pencetak Gol Terbanyak”, serta “Pemain Terbaik” dberikan bonus Rp 150 juta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x