Kompas TV video vod

Penjelasan Pimpinan DPR soal Anggaran Gorden Rp48,7 Miliar dan Aspal Rp11 Miliar

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 16:01 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan penjelasan terkait pengadaan gorden di rumah jabatan DPR dan pengaspalan di Kompleks Parlemen yang total anggarannya mencapai miliaran rupiah.

Diketahui, DPR menyiapkan anggaran gorden sebesar Rp48.7 Miliar dan anggaran aspal Rp11 Miliar.

Dasco menyebut anggaran itu merupakan usulan Sekretariat Jenderal DPR RI yang menerima keluhan dari para anggota.

"Gorden itu dari 2015 sampai dengan sekarang, rumah dinas itu belum pernah diganti. Jadi gorden itu ada yang masih ada, ada yang tidak ada. Nah karena anggaran yang tidak mencukupi kemarin-kemarin itu sehingga kemudian diputuskan pada tahun ini diganti dengan lelang yang terbuka," kata Dasco, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Anggarkan Ganti Gorden Rumah Dinas Capai Rp48 Miliar, Pimpinan DPR: Keluhan Anggota Sejak 2015

"Itu pun atas usulan Sekretariat Jenderal DPR yang menerima keluhan anggota, bukan cuma periode ini, tapi juga periode yang lalu," tambahnya.

Sementara itu, untuk pelapisan aspal di area kompleks DPR RI, Dasco menyebutkan sudah diusulkan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI sejak lama.

Dasco ingin area kompleks DPR RI terkesan baik saat dikunjungi delegasi dari 40 negara pada bulan Juli nanti.

"Ini diusulkan oleh kesetjenan, tapi sudah lama. Ini jalan di DPR ini sudah berkali-kali ulang dilapis-dilapis, tapi kemudian diputuskan harus diaspal secara keseluruhan karena nanti pada bulan Juli ada delegasi sekitar 38 atau 40 negara yang akan datang ke DPR. Tentunya kita ingin kesan terhadap parlemen kita ini juga kurang baik. Ya bisa lihat sendiri wartawan nanti, aspal-aspal ini kayak gimana," kata Dasco.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x