Kompas TV video vod

Yuk, Jalan-jalan ke Gedung Sarinah yang Baru! "Community Mall" yang Dukung UMKM Lokal

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 17:25 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akhirnya, Gedung Sarinah yang telah menjalani renovasi pada waktu sebelumnya, kini telah resmi dibuka kembali!

Meski mengusung konsep yang baru pada desain interior dan eksteriornya, Sarinah tetap mempertahankan tujuannya sejak lama; bahkan sejak pertama kali didirikan oleh Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, pada 1962.

Bung Karno ingin menjadikan Sarinah sebagai pusat perbelanjaan yang modern, tapi di sisi lain, juga membantu dan mendukung geliat ekonomi sekaligus usaha rakyat kecil.

Bahkan hal ini juga dituangkan secara tersirat lewat pemilihan nama "Sarinah" sebagai nama gedung pencakar langit pertama di Jakarta ini.

Sarinah merupakan nama pengasuh Bung Karno saat kecil; Sarinah mengingatkannya untuk senantiasa berpihak kepada masyrakat.

Dan hal ini ada di Gedung Sarinah; menjadi pusat perbelanjaan ritel modern pertama di Asia Tenggara, dan berdiri kokoh sebagai representasi dukungan pemerintah kepada rakyat kecil.

Sarinah tak hanya menjadi gedung bersejarah dan legendaris yang penuh kesan di mata warga DKI dan Indonesia, tetapi juga menjadi lambang kepedulian terhadap pegiat usaha lokal, usaha perempuan, dan pelaku ekonomi kreatif lainnya.

Dengan konsep "Community Mall" yang digagas oleh Menteri BUMN, Erick Thohir; kiranya Gedung Sarinah yang baru ini dapat menjadi berkat dan mendorong kesejahteraan masyarakat di Indonesia!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x