Kompas TV video vod

Menko PMK Muhadjir Effendy Imbau Masyarakat untuk Tak Panic Buying Minyak Goreng Jelang Ramadan

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 11:45 WIB
Penulis : Edwin Zhan

MALANG, KOMPAS.TV - Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, merespons harga minyak goreng kemasan yang melejit pascapencabutan harga eceran tertinggi (HET).

Zulkifli menilai, pemerintah seharusnya lebih memprioritaskan pasokan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri dengan harga terjangkau untuk rakyat.

Ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Malang Sutiaji, Zulkifli Hasan menyebut, sebagai negara penghasil sawit nomor satu di dunia, seharusnya masyarakat Indonesia tidak kekurangan minyak goreng.

Ia pun meminta pemerintah lebih memprioritaskan pasokan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri dengan harga yang terjangkau.

Jika itu sudah mencukupi, maka tak masalah jika kemudian minyak goreng diekspor ke luar negeri.

Selain itu, Zulkifli juga meminta pemerintah untuk tangkas agar persoalan minyak goreng bisa diatasi, terlebih menjelang bulan Ramadan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, angkat bicara soal melambungnya harga minyak goreng.

Muhadjir menyatakan, saat ini pemerintah sudah berupaya untuk menstabilkan kondisi minyak goreng, baik dari sisi ketersediaan ataupun harga.

Menurut Muhadjir, diperlukan kerja sama dari berbagai pihak untuk segera mencapai kestabilan minyak goreng, salah satunya meminta masyarakat untuk tidak melakukan panic buying atau pembelian minyak goreng secara berlebihan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x