Kompas TV video vod

78 Anak Penyandang Distabilitas Terima Vaksinasi Booster

Kompas.tv - 13 Maret 2022, 07:54 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - 78 anak penyandang disabilitas Yayasan Bhakti Luhur yang berlokasi di Sinar Pamulang Permai, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, menerima suntikan vaksin covid ketiga atau booster.

Meski sempat diwarnai rasa takut dan jeritan histeris saat seorang penyandang disabilitas ingin disuntik, namun proses vaksinasi berjalan lancar.

Baca Juga: 26 Ribu Dosis Vaksin Covid Kedaluwarsa di Tulungagung Masih Tersimpan, Tunggu Kebijakan Kemenkes

Tenaga medis dari pihak puskesmas terdekat dan unsur Polsek Pamulang yang dilibatkan membantu berjalannya kegiatan vaksinasi covid ketiga atau booster ke-78 anak penyandang disabilitas Yayasan Bhakti Luhur Pamulang.

Tampak antrean anak berkebutuhan khusus yang akan menerima suntikan vaksin didampingi oleh perawat untuk mengisi data peserta dan pendampingan saat disuntik.

Sebelum menerima suntikan vaksin covid, peserta wajib menempuh proses pemeriksaan medis secara berkala.

Dalam proses penyuntikan vaksin covid anak penyandang disabilitas sempat salah satu peserta berontak ketakutan dan menjerit histeris, namun proses penyuntikan vaksin dapat dilaksanakan setelah dibujuk oleh perawat.

Ketua Yayasan Disabilitas Bhakti Luhur Sisilia Rukia Alma mengatakan, setelah anak asuhnya telah memenuhi vaksin primer dengan dosis penuh.

Sementara itu kegiatan vaksinasi lainnya dilakukan di lokasi terpisah hingga mencapai kekebalan komunal di tingkat masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x