Kompas TV video vod

Joe Biden Peringatkan akan Terjadi Perang Dunia Ketiga, Jika Hal Ini Terjadi

Kompas.tv - 12 Maret 2022, 13:17 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Amerika Serikat Joe Biden memperingatkan anggota DPR bahwa sementara Amerika Serikat memiliki kewajiban untuk melindungi anggota NATO.

Namun hal itu tidak mencakup Ukraina yang kini tengah diinvasi Rusia.

“Saat kami menyediakan, saat kami memberikan dukungan ke Ukraina, kami akan terus berdiri bersama dengan sekutu kami di Eropa dan mengirim pesan yang jelas bahwa kami akan mempertahankan setiap inci wilayah NATO, setiap inci dengan NATO yang bersatu, satu pergerakan.”kata Joe Biden dikutip dari APTN.

Baca Juga: Presiden AS Joe Biden Geram ke Putin, Berikut Poin Ancamannya

Itu sebabnya Biden telah memindahkan lebih dari 12.000 pasukan Amerika di sepanjang perbatasan dengan Rusia, Latvia, Estonia, Lituania, Rumania, dan lainnya. 

“Karena jika mereka bergerak sekali diberikan jika kita merespons, itu adalah Perang Dunia Ketiga”jelas Biden.

Menurut Biden meskipun Amerika tidak akan berperang dalam Perang Dunia Ketiga di Ukraina, perang Putin melawan Ukraina tidak akan pernah menjadi kemenangan.

Video Editor: Galih
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.