Kompas TV video vod

Bersembunyi Dekat Lokasi Kontak Tembak Militer Rusia & Ukraina, 9 WNI Asal Binjai Minta Dievakuasi!

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 19:10 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sahabat Kompas TV, video ini direkam oleh salah satu dari sembilan warga negara Indonesia (WNI) asal Binja, Sumatra Utara, yang terjebak dalam perang antara Rusia dan Ukraina di kota Cheriniv.

Saat ini, kesembilannya hanya bisa berlindung di lantai bawah pabrik plastik tempat mereka bekerja dengan desing suara bom yang kerap terdengar.

Setelah video itu diunggah ke media sosial, mereka mengunggah satu lagi video yang berisi pesan kepada pemerintah agar mereka segera dievakuasi.
Video WNI yang terjebak di ukraina itu akhirnya didengar pemerintah.

KBRI Ukraina memfasilitasi komunikasi keluarga di Binjai dan sembilan WNI di Ukraina.

Dalam komunikasi itu, dibahas upaya pemerintah memulangkan mereka dari Ukraina ke tanah air.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, melalui KBRI Kiev, telah memantau kondisi sembilan WNI asal Binjai yang masih terjebak; lokasi mereka berjarak dua jam dari Kiev.

_____                                       

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x