Kompas TV video vod

Presiden Ukraina Minta Presiden AS Joe Biden Segera Kirim Jet untuk Lawan Rusia

Kompas.tv - 6 Maret 2022, 21:19 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada hari Minggu (6/3/2022) menyatakan kembali permintaannya untuk jet.

Permintaan untuk militer Ukraina dalam menghadapi invasi dari Rusia.

Volodymyr Zelensky menilai jika para pemimpin Barat terus mengesampingkan zona larangan terbang di negara Ukraina maka dunia cukup kuat untuk menutup langit Ukraina.

“Dunia cukup kuat untuk menutup langit kita dari rudal, jet tempur, dan helikopter Rusia. Tetapi jika seseorang masih ragu, maka Ukraina membutuhkan pesawat. Sebenarnya mudah, bila Anda memiliki kemauan, untuk membuat langit Ukraina dan Eropa aman,”ujar Volodymyr Zelensky dikutip dari APTn dan Ukrainian Presidential Office.

Baca Juga: Putin Ancam Negara yang Berlakukan Zona Larangan Terbang di Ukraina!

Menurut Volodymyr Zelensky menetapkan zona larangan terbang akan berisiko meningkatkan konflik dengan melibatkan langsung pasukan militer asing.

Meskipun Amerika Serikat dan banyak negara Barat telah mendukung Ukraina dengan pengiriman senjata, tidak ada pasukan yang dikirim.

Negara-negara NATO telah mengesampingkan pengawasan zona larangan terbang, yang akan melarang semua pesawat tidak sah terbang di atas Ukraina.

Zelenskyy juga mengklaim bahwa interogasi terhadap "ratusan" tawanan perang menunjukkan bahwa Rusia telah merencanakan invasi sebelumnya. 

Dia mengatakan Moskow "secara sadar" melanggar aturan perang.

Video Editor: Faqih
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x