Kompas TV video vod

Update: Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balikpapan Padam, Proses Pendinginan Sedang Dilakukan

Kompas.tv - 4 Maret 2022, 15:26 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KALIMANTAN, KOMPAS.TV - Kebakaran di area kilang minyak PT Pertamina kembali terjadi. Jumat (04/03) siang kebakaran terjadi pada area "refinery unit" lima Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur.

Percikan api diduga muncul sekitar 10.30 Waktu Indonesia Tengah. Menurut warga, api tiba-tiba muncul dan tak terdengar suara ledakan.

Meski telah padam, belum ada konfirmasi dari pertamina soal penyebab kebakaran.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengaku, pihaknya masih menunggu koordinasi lebih lanjut.

"Aku sementara izin standby dulu ya," ujarnya, Jumat (4/3/2022) Hingga berita ini diturunkan, api di area kilang Pertamina masih berkobar.

Baca Juga: Kilang Minyak PT Pertamina di Balikpapan Kebakaran!

Tampak dari kejauhan kepulan asap hitam dan tebal keluar dari sumbu pipa PT Pertamina.

Dari pantauan langsung tim KompasTV, api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 11:00 siang waktu setempat.

Kini lokasi terjadinya kebakaran sedang dilakukan pendinginan. Dan sudah tidak ada asap kebakaran yang keluar dari kilang minyak.

Sebelumnya, warga yang tinggal berdekatan dengan lokasi kejadian mendengar suara ledakan hingga membuat rumah mereka bergetar, warga pun panik dan keluar rumah.

Area Manager Communication PT Pertamina RU V Balikpapan Ely Chandra Parangin Angin mengatakan, kebutuhan BBM di wilyah Kalimantan dipastikan dalam keadaan aman.

Kini pihak Internal Pertamina masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x