Kompas TV video vod

Moldova Bangun Posko Bantuan di Kota Chi in u untuk Pengungsi dari Ukraina

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 16:22 WIB
Penulis : Edwin Zhan

CHI IN U, KOMPAS.TV - Ribuan pengunsi Ukraina, sejak dua hari lalu (26/2), telah memasuki negara Moldova untuk berlindung akibat invasi Rusia.

Sejumlah bantuan terus berdatangan ke posko bantuan di Moldova untuk membantu memberikan makan dan tempat istirahat bagi para pengungsi.

Posko bantuan untuk pengungsi Ukraina didirikan di pusat pameran di Ibu Kota Moldova, Chi in u, untuk mengakomodasi mereka yang membutuhkan tempat berlindung.

Posko ini memiliki lebih dari 500 tempat tidur dan lebih dari 1.200 orang telah melalui pusat triase selama dua hari terakhir.

Sumbangan yang masuk juga terus menerus berdatangan termasuk makanan dan minuman.

Badan Pengungsi PBB mengatakan pada hari minggu kemarin bahwa sekitar 368 ribu orang Ukraina telah tiba di negara-negara tetangga sejak invasi dimulai pada hari Kamis (24/2).
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x