Kompas TV video vod

400 Rumah di Marusu Sulsel Terendam Banjir setelah 3 Hari Hujan, Ketinggian Air Capai 2 Meter!

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 16:56 WIB
Penulis : Edwin Zhan

MAROS, KOMPAS.TV - Tiga hari diguyur hujan, ratusan rumah warga di Dusun Kampala, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terendam banjir setinggi dua meter.

Warga bahkan harus menggunakan sampan untuk melintasi banjir.

Ya, dalam video di atas, Anda dapat melihat kondisi banjir setinggi dua meter yang merendam 400 rumah warga di Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Warga harus menggunakan perahu sampan karena sepeda motor dan mobil tak bisa melintas.

Warga berharap ada bantuan makanan dan obat-obatan dari pemerintah setempat, karena warga memilih tetap bertahan di rumah mereka.

Masih di Sulawesi Selatan, tingginya curah hujan menyebabkan banjir menggenangi permukiman warga di Perumnas Antang Blok 10, Makassar.

Ketinggian bervariasi, mulai dari 30 hingga 70 sentimeter.

27 kepala keluarga yang terdampak memilih mengungsi ke masjid di dekat rumah mereka karena khawatir air akan semakin tinggi.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x