Kompas TV video vod

Mendag dan Menteri BUMN Erick Thohir Resmikan 2 Pasar Rakyat Didampingi Bupati Kebumen

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 16:15 WIB
Penulis : Dea Davina

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Penandatanganan prasasti ini menandai peresmian dua pasar di Kebumen, Jawa Tengah yaitu Pasar Dorowati Kecamatan Klirong dan Pasar Kejawang Kecamatan Sruweng.

Dua Menteri yakni Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri BUMN Erick Tohir serta Bupati dan Wakil Bupati Kebumen turut hadir dalam peresmian pasar.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Kebumen dan Purworejo, Mendag Diserbu Keluhan soal Kedelai-Minyak Goreng

Dalam sambutannya, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyampaikan pasar rakyat ini diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat dan menjawab tantangan global, di masa yang akan datang.

Sementara Menteri BUMN Erick Tohir, mengatakan pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat Kebumen.

Diharapkan barang- barang yang dijual di pasar modern lebih kompetitif dan bisa bersaing dengan pasar online secara sehat. 

Bupati Kebumen menyebut peresmian pasar rakyat ini merupakan dukungan besar dari pemerintah pusat, dirinya berharap pasar ini bisa meningkatkan semangat masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat covid-19.

Kini Pasar Dorowati yang dibangun kurang lebih lima bulan memiliki 266 los dan 52 kios, sementara Pasar Kejawang yang telah direvitalisasi memiliki 123 los serta 9 kios.

Kedua pasar ini sudah melayani transaksi non tunai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x