Kompas TV video vod

Tolak Penambangan Batu Andesit, Warga Desa Wadas Kembali Pasang Spanduk

Kompas.tv - 13 Februari 2022, 12:27 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Tetap menolak penambangan batu andesit, Warga Wadas, Purworejo, Jawa Tengah kembali memasang spanduk menyuarakan penolakan mereka terhadap rencana penambangan tersebut.

Warga Wadas bersama aliansi solidaritas untuk Wadas kembali memasang spanduk penolakan tambang yang sebelumnya sudah diturunkan petugas gabungan pada Selasa siang.

Baca Juga: Kantor Staf Presiden Lakukan Audiensi dengan Warga Desa Wadas yang Tolak Penambangan

Pemasangan spanduk penolakan ini menurut warga sebagai bentuk keteguhan warga Wadas menolak adanya penambangan andesit di desanya.

Meskipun audiensi telah dilakukan oleh beberapa pihak mulai dari pemerintah daerah maupun pusat, namun warga Wadas tetap meminta penambangan andesit tidak dilakukan untuk material Bendungan Bener.

Sementara itu, mencoba mencairkan dan memulihkan suasana TNI mengajak Polri dan warga desa bergotong royong mengecat dan membersihkan masjid serta mushola di Desa Wadas.

Kegiatan ini diharapkan bisa membuat desa kembali tenang dan rukun.

Danramil Bener Kapten Inf Dhaliman menyatakan, selain pengecatan tempat ibadah, TNI juga melakukan kegiatan lain seperti pembagian bahan pokok, buku-buku agama serta pembuatan fasilitas mandi, cuci, kakus untuk warga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x