Kompas TV video vod

Polisi Berhasil Menangkap Buron Pencurian Spesialis Rumah Kos

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 17:00 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Buron pencurian spesialis rumah kos di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (10/02) malam tadi akhirnya ditangkap polisi di sebuah tempat laundry di Jalan Berua, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Diketahui pelaku terakhir kali beraksi berhasil membawa kabur satu unit telpon genggam, laptop, dan terekam CCTV sehingga memudhkan petugas saat menangkap pelaku.

Baca Juga: Detik-detik Pencurian Mobil di Medan Terekam CCTV

Inilah rekaman CCTV di sebuah pondok yang berada di Jalan Sahabat Raya di Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar yang memperlihatkan pelaku pencuriian spesialis rumah kos saat sebelum akhirnya ditangkap pada kamis malam tadi oleh unit reskrim Polsek Tamalanrea Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam rekamn CCTV tanggal 27 Januari 2022 lalu itu, pelaku diketahui bernama Andika Angga Arif alias Andi 28 tahu, beraksi seorang diri kemudian masuk ke dalam halaman pondok, lalu mengincar kamar kos yang dianggap bisa dijadikan target pelaku.

Tetapi sebelumnya, pelaku lebih dahulu berpura-pura sebagai penghuni, selanjutnya pelaku membobol pintu kamar dengan cara merusak paksa pintu kamar menggunakan alat khusus.

Lalu mengambil satu unit laptop serta satu unit telpon genggam milik korban.

Dan berdasarkan rekaman CCTV inilah polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di sebuah tempat laundry  saat sedang menunggu rekannya di Jalan Berua, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Pelaku yang tak berkutik langsung digelandang ke Mapolsek Tamalanrea untuk dilakukan proses pemeriksaan lebh lanjut.

Sebelumnya, polisi menangkap seorang penadah laptop bernama Tajul Sirajuddin dari hasil introgasi, si penadah mengakui membeli barang dari pelaku.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x