Kompas TV video vod

Penjelasan Lengkap Bupati Purworejo Soal Konflik di Wadas, Ingatkan Pihak Luar Tidak Ikut Campur

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 12:31 WIB
Penulis : Yuilyana

WADAS, KOMPAS.TV – Bupati Purworejo Agus Bastian angkat bicara terkait polemik di desa Wadas yang kini tengah jadi sorotan publik.

Pihaknya memastikan untuk menjamin wilayah tersebut teteap kondusif.

“Menjaga sepenuhnya wilayah ini agar kondusif. Ini karena ada yang setuju dibebaskan dan yang tidak setuju dibebaskan, tapi gimana caranya ini semuanya  menerima. Bagaimanapun ini projek besar yang sangat dibutuhkan Kab Purworejo. Kalau tidak jadi yang rugi Purworejo. Karna sebagaian besar warganya jadi petani, waduk Bener ini penting artinya.”jelas Bupati Purworejo Agus Bastian.

Baca Juga: Komnas HAM Utamakan Dialog Representatif untuk Selesaikan Pro Kontra Tambang di Desa Wadas

Lebih lanjut Agus mengingatkan kepada pihak-pihak luar untuk tidak mempengaruhi warga yang semula sudah setuju pada pembebasan lahan untuk kepentingan projek waduk Bener.

“Nanti kita kumpulkan tokoh-tokoh masyarkaat, tokoh agama. Tapi yang terpenting jangan ada pihak luar yang masuk di situ. orang yang sudah oke gak jadi oke jadi bermasalah lagi, mereka yang mempengaruhi warga kontra ini agar peduli lah terhadap masyarakat yang harusnya warga Purworejo mendukung projek strategis ini. “jelas Agus pada media.

Sebelumnya dilansir dari Kompas.com konflik antara aparat dengan warga di Desa Wadas berangkat dari rencana pembangunan Bendungan Bener di Kabupaten Purworejo.

Bendungan Bener diketahui merupakan salah satu Proyek Strategis nasional (PSN).

Nantinya pembangunan bendungan tersebut memasok kebutuhan air ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.
 

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x