Kompas TV video vod

Penampakan Pistol Hadiah Menhan Prabowo untuk Florence Parly, Menteri Angkatan Bersenjata Prancis

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 12:35 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Florence Parly.

Pertemuan tersebut diikuti penandatangan perjanjian kerja sama antara lain terkait pembelian pesawat Dassault Rafale buatan Prancis.

Baca Juga: Indonesia Belanja Alutsista dari Prancis, Pengamat: Anggaran Pemeliharaan dan SDM Harus Disiapkan

Selain penandatanganan kerja sama bilateral, tak lupa dalam pertemuan tersebut juga diselingi acara saling bertukar cendera mata atau kenang-kenangan.

Dari foto yang diterima KOMPAS.TV, tampak suvenir yang diberikan Prabowo kepada Florence adalah sepucuk pistol semi otomatis.

Pistol tersebut diserahkan dalam sebuah kotak. Pistol berwarna putih itu bertuliskan nama Florence Parly dan di sisi lain pistol tertoreh tulisan Pindad Indonesia.

Baca Juga: Menhan Prabowo Beli Pesawat Tempur Prancis, Komisi 1: Jangan Sampai Terjerembab Utang Besar

Dalam pertemuan bilateral di Kemhan, kedua negara membahas peningkatan kerjasama pertahanan yang diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Prancis.

Selain bertemu Menhan RI, Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis juga melaksanakan kunjungan kehormatan ke Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.

Video editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x