Kompas TV video vod

341 Orang Positif Covid-19, Pondok Pesantren di Solo Jadi Klaster Penularan Massal!

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 12:44 WIB
Penulis : Edwin Zhan

SOLO, KOMPAS.TV - Sebuah pondok pesantren (ponpes) setingkat sekolah menengah atas (SMA) di Kota Solo, Jawa Tengah, menjadi klaster penularan massal. Sebanyak 341 warga ponpes ini terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di asrama SMA MTA Solo, Jawa Tengah, kini mencapai 341 orang. Mereka diisolasi di asrama karena kebetulan saat ada yang terinfeksi, semua tengah belajar di asrama.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyatakan akan menangani masalah ini hingga tuntas. Pemerintah Kota Solo juga menegaskan, tidak memaksa sekolah untuk pembelajaran tatap muka (PTM).

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) juga terus melakukan pelacakan dan memutuskan untuk menjadikan asrama mta sebagai lokasi isolasi terpusat. Siapa pun tidak boleh keluar masuk, kecuali petugas yang ditunjuk atau sudah mengenakan APD lengkap.

Semua yang terpapar kini dalam kondisi baik karena memang tidak bergejala; dan saat ini Klinik MTA melakukan pemantauan dan menyiagakan tim medis di lokasi.

Kasus ini berawal dari seorang siswa yang demam dan tidak enak badan. Lalu setelah dilakukan pelacakan lewat tes usap massal, ditemukan 341 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski demikian, data ini belum mendapatkan rincian; berapa orang guru ataupun santri yang terpapar.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.