Kompas TV video sinau

Ini Penyebab Kucing Suka Mencakar Jok Motor

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 19:03 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Kucing termasuk hewan yang menjadi pilihan sebagai hewan peliharaan. Untuk memelihara seekor kucing juga butuh persiapan yang tidak bisa sembarangan. Misalnya saja kita perlu menyediakan ruangan khusus dan aman.

Mengutip Kompas.com yang paling penting bagi kucing adalah tempat yang bisa dijadikan ‘’rumah’’ tempat ia bisa beristirahat.

Dalam menentukan makanan juga harus kita pastikan, nutrisinya lengkap dan seimbang. Selain itu kita juga perlu menyediakan tempat menggaruk khusus kucing.

Karena kucing perlu menggaruk untuk memuaskan keinginannya, kebutuhan menggaruk ini sama pentingnya dengan kebutuhan bernapas dan makan.

Kebiasaan kucing yang membuat geram pemilik motor adalah mencakar jok motor kesayangan, kebiasaan merusak jok motor ini sering terjadi dan sulit dihentikan.

Sebagai hewan pemburu kucing memerlukan kuku yang selalu tajam, dengan mencakar benda di sekitar termasuk jok motor, bertujuan supaya kukunya terasah.

Selain itu dengan mencakar, kucing memberikan tanda batas wilayahnya pada kucing lain, saat kucing mencakar pada kukunya terdapat kelenjar yang mengeluarkan bau.

Nah, bau ini hanya kucing yang bisa membedakan, melansir Bobo.id kucing bisa tidur sampai 16 jam, maka ia butuh meregangkan tubuh salah satu caranya dengan menggaruk.

Menurut ahli ,jok motor adalah benda tinggi yang dapat dijangkau oleh kucing, untuk meraihnya perlu sedikit menantang sehingga kucing menyukainya.

Tekstur jok motor yang tidak terlalu halus membuat kucing sangat menikmati saat mencakar. 

Baca Juga: Cat Lovers Simak, Ini Berbagai Tanda Kucing Sudah Mulai Bosan dan Kesepian

https://www.kompas.tv/article/258923/cat-lovers-simak-ini-berbagai-tanda-kucing-sudah-mulai-bosan-dan-kesepian 

Editor video & grafis:Arief Rahman 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x