Kompas TV video vod

"Dok Pasca Operasi Kanker Rahim Ibu Saya Masih Sering Sakit di Perut Bawah..."

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 10:58 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Sapa Indonesia Pagi kembali menghadirkan segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, saat anda ragu untuk ke rumah sakit, karena pandemi.

Pertanyaan bisa anda kirimkan melalui Instagram kami di @sapaindonesia_kompastv.

Pagi ini kita sudah bersama Dokter Spesialis Kandungan, Dokter Surahman Hakim.

Berikut pertanyaan dari Instagram:

@Della.Rahmaaa: “Pagi dok, ibu saya 51 tahun, baru melakukan operasi rahim karena ada kanker di rahimnya. Kankernya sudah diangkat dan harus kemo, pasca operasi kondisi ibu saya masih sering sakit perut bawahnya. Malah sekarang kakinya linu sampai tidak bisa jalan. Itu karena apa ya dok? Dan saya harus bagaimana biar kondisi ibu saya membaik. Terima kasih sebelumnya,”

Baca Juga: Sehat di Tengah Pandemi: "Dok Perut Saya Sakit di Tengah Bagian Atas Pusar...."

@Meilani.kr12: “Selamat pagi dokter, saya sedang mengandung DC usia kehamilan 33 minggu 5 hari, setiap bulan control kehamilan dan di USG. Saya merasakan ada gerakan janin, namun ketika di USG janin seperti tidak pernah berganti posisi (kepala di bawah, punggung di perut sebelah kiri). Apakah hal tersebut hanya kebetulan (ketika di USG posisi selalu sama), normalkah atau harus diwaspadai? Terima kasih,”

@Zakiaa.q: “Saya mau tanya dok, saya sedang hamil 4 minggu dan ini hamil ke 2 saya. Sebelumnya saya mengalami keguguran karena hamil kosong, dan 2 hari yang lalu saya habis periksa kandungan USG transvaginal dan ternyata kantung rahum saya belum terlihat. Apakah itu tanda-tanda saya hamil kosong lagi ataukah wajar di usia kehamilan segitu? Dan perut bagian atas saya suka nyeri atau bisa dibilang perut saya rasanya kurang nyaman ataukah itu wajar atau berbahaya? Sebelum saya tahu hamil saya makan makanan pedas, apakah makan makanan pedas juga bisa berpengaruh ke janinnya? Karena saya takut tidak berkembang lagi, terima kasih banyak dok,”.

Baca Juga: Jangan Disepelekan! 4 Kebiasaan Buruk di Kamar Mandi yang Tidak Baik untuk Kesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x