Kompas TV video vod

Menyusul Adanya Lonjakan Kasus Covid-19 di Tanah Air, Sejumlah Sekolah Hentikan Sementara PTM

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 08:05 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Permintaan Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi pelaksanaan PTM di tengah lonjakan Covid-19 direspon sejumlah daerah, salah satunya Provinsi Banten.

Gubernur Banten, Wahidin Halim memutuskan untuk menghentikan sementara PTM jenjang SMA dan SMK di wilayah Tangerang Raya.

Tangerang Raya meliiputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

PTM dihentikan di wilayah tersebut setelah adanya peningkatan kasus positif Covid-19 dan varian Omicron.

Pemerintah Kota Bekasi Jawa Barat juga mulai menerapkan pembelajaran jarak jauh mulai Rabu (2/2/2022) ini, selama 14 hari ke depan.

Baca Juga: Lagi, Siswa Terpapar Covid-19, Kali Ini SMPN 6 Banjarmasin yang Terpaksa Hentikan PTM

PTM 100% di Kota Bekasi khususnya tingkat SD dan SMP dihentikan sementara, setelah 20 siswa dan 8 guru terpapar Covid-19.

Sementara di Depok Jawa Barat, Pemerintah Kota Depok belum menghentikan PTM 100% meski kasus Covid-19 klaster PTM terus meningkat.

Meski demikian, Pemerintah Kota Depok telah melayangkan surat ke Pemerintah Pusat dan Gubernur Jawa Barat untuk mengevaluasi kembali kebijakan PTM 100% ini.

Sementara itu, Epidemiolog Griffith University, Dicky Budiman menyebut anak-anak di bawah usia 12 tahun termasuk yang berisiko terpapar Covid-19, lantaran cakupan vaksinasi yang belum memadai.

Dicky pun menyarankan agar kegiatan pembelajaran kembali dilakukan secara daring, sebagai langkah mitigasi dan mencegah infeksius Covid-19 pada anak.

Baca Juga: Komisi X DPR Minta Kemendikbudristek Evaluasi PTM 100 Persen Jadi 50 Persen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x