Kompas TV video sinau

Pilih Koper atau Ransel? Pahami Dulu Plus Minusnya Berikut Ini

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 18:00 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Memilih menggunakan koper atau ransel sama saja sulitnya dengan memutuskan tujuan liburan, mau ke gunung atau ke pantai?

Ransel identik dengan sosok yang suka petualangan, sedangkan koper lekat dengan traveler kelas menengah hingga atas.

Pada dasarnya jangan sampai barang yang dibawa membatasi gerak kita saat liburan. Memilih tas untuk liburan tidak juga bisa sembarangan, karena sangat berpengaruh pada kenyamanan.

Aktivitas dan barang bawaan memengaruhi tas seperti apa yang paling tepat untuk digunakan. Merangkum berbagai sumber berikut jenis tas yang bisa jadi pilihan:

Koper

Jenis ini sangat tepat jika selama perjalanan tidak banyak berpindah lokasi, kelebihan koper adalah kemudahan saat mengepak dan kerapian barang dapat terjaga dengan baik.

Carrier

Tas ini cocok untuk perjalanan panjang dengan medan yang berat dan sering berpindah lokasi, selain mudah dibawa ke mana-mana, tas jenis ini juga bisa memuat banyak barang.

Pastikan carrier yang digunakan sesuai  proporsi tubuh juga dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti tali bahu yang nyaman, bantalan pada punggung dan pinggul, hingga ada ruang  sirkulasi udara.

Daypack

Sejenis ransel namun kapasitasnya kecil, cocok untuk pendamping koper atau carrier, fungsinya untuk menyimpan barang yang bakal sering diambil seperti jaket, botol minum, dompet dan lainnya.

Selain itu juga berguna untuk menyimpan laptop, kamera dan barang berharga lainnya.

Baca Juga: Perlukah Pasang Dashcam di Mobil? Ini Fungsi Penting dan Tips Pemasangannya

https://www.kompas.tv/article/256586/perlukah-pasang-dashcam-di-mobil-ini-fungsi-penting-dan-tips-pemasangannya 

Editor Video & Grafis: Agus Eko Apriyanto 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x