Kompas TV video vod

Indonesia Targetkan Vaksin Merah Putih Diproduksi Massal pada Pertengahan Tahun Ini

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 09:15 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Indonesia menargetkan vaksin Merah Putih bisa diproduksi pada pertengahan tahun 2022. Selain digunakan untuk dalam negeri, vaksin Merah Putih juga akan diekspor.

Target produksi vaksin Merah Putih tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi di Kota Malang, Minggu (30/01) siang.

Baca Juga: Polisi Naikkan Kasus Dugaan Suntikan Vaksin Kosong di Medan ke Tahap Penyidikan

Ditemui usai menghadiri pelantikan pengurus dan rapat kerja Majelis Daerah KAHMI dan FORHATI, Menko PMK menyampaikan bahwa diperkirakan awal Juli vaksin Merah Putih sudah bisa diproduksi massal.

Nantinya, vaksin Merah Putih selain digunakan untuk masyarakat Indonesia, pemerintah juga berencana untuk mengekspor dan menghibahkan vaksin ke negara-negara yang capaian vaksinnya di bawah ketentuan internasional.

Selain itu, Muhadjir juga menyampaikan bahwa vaksin Merah Putih dijamin kehalalannya menyesuaikan dengan standar dari negara-negara muslim yang ada di dunia.

“Vaksin Merah Putih diharapkan awal juli bisa diproduksi masal dan bisa digunakan untuk Indonesia.” ujar Menko PMK Muhadjir Effendy.

Terkait produksi vaksin, Menko PMK bersama Menkes juga sudah menghadap Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menunggu arahan lebih lanjut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x