Kompas TV video vod

Pemkot Depok Buka Ruang Bagi Orangtua Siswa Sampaikan Keberatan PTM

Kompas.tv - 30 Januari 2022, 07:10 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Depok membuka ruang bagi para orangtua siswa melayangkan keberatanya kepada pihak sekolah terkait pelaksaanaan PTM, menyusul temuan guru dan siswa terpapar covid-19 selama pembelajaran tatap muka.

Meski khawatir, sejumlah orangtua mengaku belum akan melayangkan keberatannya.

Baca Juga: Bagaimana Kelanjutan PTM di Depok Pasca Temuan Siswa dan Guru yang Terpapar Covid-19?

Setidaknya ada belasan sekolah di depok ditutup pasca pemberlakuan pembelajaran tatap muka 100 persen setelah ditemukan guru dan siswa yang terpapar covid-19.

Meski khawatir atas peningkatan kasus covid-19 di lingkungan sekolah, sejumlah orangtua mengaku belum akan melayangkan surat keberata kepada pihak sekolah terkait pelaksanaan ptm 100 untuk diganti dengan belajar darling.

Para orangtua menilai, PTM sangat berdampak positif bagi anak-anak dibandingkan belajar secara daring.

Setidaknya 197 siswa dan tenaga pendidik di 18 sekolah yang tersebar di Kota Depok, Jawa Barat dilaporkan terpapar covid-19 tak lama setelah pembelajaran tatap muka diberlakukan.

Akibatnya, kegiatan belajar mengajar di 18 sekolah itu harus dihentikan sementara. Sebanyak 14 dari 18 sekolah itu merupakan sekolah menengah atas, 1 SMP dan 3 SD.

Pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok telah melakukan penelurusan kontak erat dan tes covid-19 di sekolah-sekolah itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x