Kompas TV video vod

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Davis pada Maret Mendatang

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 19:35 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Davis pada Maret mendatang. Sistem gelembung atau karantina terpusat akan dijalani tim Venezuela dan Indonesia pada laga playoff World Group II Davis Cup.

Terancam batal menggelar Piala Davis dikarenakan ITF menyurati PP Pelti menyatakan keberatannya terkait karantina para atlet selama tujuh sampai 10 hari.

Baca Juga: Petenis Muda Kuwait Tak Mau Hadapi Atlet Israel, Pilih Mundur dari Turnamen

Kini Piala Davis resmi di selenggarakan di Jakarta usai ITF menyetujui sistem karantina yang diajukan oleh Indonesia pada 26 Januari 2022.

Piala Davis pun akan di helat di tenis court GBK Jakarta, pada 4 hingga 5 Maret mendatang.

Indonesia akan menjamu Venezuela pada laga playoff World Group II Piala Davis. Sistem gelembung atau karantina terpusat akan dilakoni tim Venezuela dan Indonesia selama jalannya pertandingan.

Diskresi karantina atlet yang sedang di gaungkan pemerintah menjadi salah satu alasan event internasional dengan sistem bubble ini dapat terlaksana.

Peraturan ini membuat tak ada lagi keraguan delegasi olahraga untuk datang ke Indonesia dengan sistem protokol kesehatan ketat, dengan itu PP Pelti terus berkomunikasi dengan ITF.

Apalagi ITF menganggap karantina selama 7 hingga 10 hari dapat memberikan pengaruh performa atlet.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x