Kompas TV video vod

Sebut Timor Leste Tidak Terlalu Bagus, Shin Tae-yong: Saya Hanya Menonton Pertandingan

Kompas.tv - 24 Januari 2022, 06:03 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BALI, KOMPAS.TV - Kepada awak media, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menuturkan bahwa pertandingan kontra Timnas Timor Leste nanti, ia hanya akan menonton.

Tae-yong beranggapan permainan Timnas Timor Leste tidak terlalu piawai.

“Maaf, jujur, tidak terlalu bagus Timor Leste. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja,” beber pelatih asal Korea Selatan ini.

Sementara itu, Shin Tae-yong fokus pada pemulihan mental pemain usai melakoni Piala AFF 2020. Selanjutnya, ia akan memulai taktik sebagai persiapan menghadapi Timor Leste.

Di hari ketiga Training Camp Timnas Indonesia di Bali, Pelatih Shin Tae-yong fokus mengembalikan mental pemain setelah gelaran Piala AFF 2020 lalu. Bagi pelatih yang kian naik daun ini, sebelum Match Day FIFA kontra Timor Leste, ia dan tim pelatih akan memperbaiki kekuarangan yang ada.

“Kondisi para pemain baik, tetapi setelah Piala AFF para pemain kembali ke klub, mentalnya sedikit menurun. Saya akan perkuat mental mereka lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada,” kata Shin Tae-yong.

Untuk intensitas merumput ke depannya, ia juga menuturkan bahwa Timnas akan latihan taktik sebagai persiapan lawan Timor Leste.

“Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pasti pelan-pelan membuat warna baru di tim ini,” tambahnya.

Setelah pengembalian mental, Skuad Garuda akan digembleng latihan fisik dan strategi yang sama ketat. Hal ini Shin Tae-yong dalam harapan pemainnya bisa menunjukkan performa terbaik dalam dua laga uji coba nanti.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x