Kompas TV video vod

Bupati Lumajang Temui Pelaku Penendang Sesajen, Ini Katanya..

Kompas.tv - 22 Januari 2022, 15:22 WIB
Penulis : Theo Reza

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Bupati Lumajang Thoriqul Haq pada Sabtu  (22/1) siang menemui tersangka kasus penendangan sesajen di Mapolres Setempat.

Hal ini dilakukan untuk mengklarifikasi tersangka terkait aksinya melakukan tindakan intoleran di wilayah Erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Bupati Thoriq akhirnya menepati janjinya untuk menemui tersangka kasus intoleran setelah tersangka dibawa ke Mapolres Lumajang. Didampingi Dandim dan Kapolres Setempat bupati langsung menanyakan motif tersangka datang ke Lumajang dan melakukan aksi penendangan.

Menurut Thoriq, tersangka datang ke Lumajang tujuan awalnya adalah untuk misi kemanusian membantu korban erupsi gunung semeru dengan melakukan aksi bersih-bersih di sekitar kawasan bencana.

Tidak hanya itu, Bupati juga sempat menanyakan latar belakang pendidikan dari tersangka. Diketahui, tersangka pernah mengeyam pendidikan di Pesantren Ngruki Solo.

Baca Juga: Bupati Lumajang Tanggapi Penangkapan Pelaku Penendang Sesajen di Gunung Semeru

Selanjutnya, Bupati Thoriq dan jajaran Forkoimda lainnya akan membentuk dewan kehormatan kerukunan beragama.

Hal ini dilakukan untuk mengklarifikasi semua hal yang berkenaan dengan perilaku-perilaku yang intoleran yang dilakukan siapapun yang terjadi di Kabupaten Lumajang.

Termasuk yang dilakukan tersangka. Forum tersebut akan melakukan klarifikasi dan pendalaman yang dilakukan oleh tersangka.

Tersangka nantinya akan dijerat dengan pasal berlapis, mulai pasal penghinaan terhadap golongan tertentu dan undang-undang informasi dan transaksi elektronik.

Video Editor: Rian




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x