Kompas TV video vod

Maraknya Omicron, Anang Ashanty Hingga Pasangan Ussy Andhika Justru Pamer Liburan ke Luar Negeri

Kompas.tv - 8 Januari 2022, 14:05 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Ancaman Covid-19 varian Omicron dari luar negeri kian nyata, namun imbauan pemerintah untuk tidak keluar negeri tampaknya dianggap angin lalu.

Sejumlah selebritas dan figur publik justru pamer liburan ke luar negeri dan diduga terinfeksi varian Omicron.

Tiba di tanah air Kamis (6/1/2022) malam, selebritas Ashanty dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang berlibur bersama keluarga besarnya dari Turki, sejak 20 Desember lalu.

Turki adalah salah satu negara yang kini menyumbang paling banyak kasus Omicron di tanah air.

Kementerian Kesehatan menyebut ada 15 orang di pesawat yang ditumpangi Ashanty positif Covid-19, dari 15 orang tersebut 8 adalah rombongan Ashanty.

Kini, mereka tengah diisolasi secara terpusat di Rumah Sakit Rujukan Satgas Covid-19 sambil menunggu hasil tes uji konfirmasi varian Omicron.

Imbauan dan ancaman bahaya penularan Covid-19, terlebih varian Omicron yang kini tengah menjadi kewaspadaan dunia, tak membuat sejumlah artis mengurungkan niat berlibur ke luar negeri.

Baca Juga: Jawab Mahfud MD Ketika Ditanya Penyanyi Ashanty Positif Covid

Pedangdut Ayu Ting Ting misalnya, belum lama ini melancong ke amerika Serikat.

Ayu pun membagikan momen serunya berlibur bersama anaknya di luar negeri.

Sederet artis lainnya juga melakukan hal yang sama, Bunga Zainal, Shandy Aulia, pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama juga berlibur di Amerika Serikat.

Begitupun penyanyi Syahrini yang berlibur ke Hawaii bersama sang suami, serta youtuber Atta Halilintar dan sang istri Aurel Hermansyah yang berlibur ke Turki bersama keluarga besar mereka.

Kementerian Kesehatan mencatat hanya dalam waktu kurang dari 1 bulan sejak diumumkan 16 Desember lalu, kini sudah ditemukan 254 kasus varian Omicron di tanah air.

Angka ini tentu akan semakin meningkat, jika pelaku perjalanan luar negeri tak ditekan.

Baca Juga: Atta Halilintar Beri Klarifikasi Usai Dikabarkan Positif Covid-19 Setelah Ashanty



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x