Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jokowi soal Dana Desa | Misteri Kasus Omicron Terjawab | Bahar bin Smith Dilaporkan

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 23:01 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berita pertama, Presiden Joko Widodo mengingatkan Pemerintah Desa (Pemdes) untuk berhati-hati dalam mengelola dana desa. Apabila salah sasaran, Jokowi menyebut bahwa dana desa bisa mengalir ke tempat yang tidak semestinya.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi dalam acara peluncuran sertifikat Badan Hukum Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) dan peresmian pembukaan rapat koordinasi nasional BUM Desa. Jokowi mengungkapkan sejak 2015, pemerintah telah menyalurkan dana desa sebesar Rp400,1 Triliun.

Berita kedua, misteri sumber penularan kasus pertama varian Omicron yang ditemukan di Wisma Atlet Kemayoran akhirnya terjawab. Kementerian Kesehatan memperkirakan varian Omicron sudah masuk Indonesia sejak November 2021.

N, petugas kebersihan di Wisma Atlet Kemayoran yang menjadi pasien kasus omicron perdana Indonesia tak punya riwayat perjalanan ke luar negeri.

Untuk melacak sumber penularan kasus Omicron pertama yang dialami N, sebanyak 169 WNI diperiksa. Dari penelusuran yang dilakukan Kementerian Kesehatan, N diduga tertular dari WNI yang baru tiba dari Nigeria akhir November lalu.

Berita ketiga, Bahar bin Smith kembali dilaporkan ke polisi. Kali ini, Bahar bin Smith dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian yang mengandung SARA. Menanggapi hal itu, pengacara Bahar Smith, Aziz Yanuar, menyayangkan pelaporan kliennya tersebut. Ia menilai masalah seperti ini bisa mengedepankan jalur dialog terlebih dahulu.

Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x