Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Banjir di Sejumlah Daerah, Agenda Jokowi di Papua, 48 WNA Sindikat Pemerasan Ditangkap

Kompas.tv - 13 November 2021, 21:30 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini rangkuman tiga berita terpopuler yang terjadi pada Sabtu, 13 November 2021 versi KompasTV.

Berita pertama soal banjir masih terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Ratusan rumah warga di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Jambi, terendam banjir setinggi 60 cm. Untuk beraktivitas di luar rumah, warga pun harus menggunakan perahu.

Baca Juga: Banjir Kalbar Sudah Tiga Minggu Tak Surut, Komunikasi Macet hingga Sulit Dapatkan Uang

Sementara di Aceh Utara, akibat jebolnya sejumlah titik tanggul sungai, banjir meluas ke empat kecamatan di kabupaten tersebut.

Ada dua agenda Presiden Jokowi hari ini. Pertama, Jokowi menanam pohon di Hutan Gunung Pepe, Lombok Tengah. Jokowi berpesan pada warga untuk memelihara pohon-pohon yang sudah ditanam.

Kedua, usai menanam pohon di Lombok, Presiden Jokowi langsung bertolak menuju Papua. Jokowi menyaksikan sejumlah pertandingan di GOR Trikora dan GOR Cendrawasih, serta menutup Pekan Paralimpiade Nasional ke-16 di Jayapura, Papua.

Baca Juga: Intip Momen Jokowi dan Paspampres Borong Noken, Langsung Dipakai!

Berita ketiga, polisi membongkar sindikat penipuan dan pemerasan yang dilakukan lewat aplikasi pencari jodoh. Sebanyak 48 tersangka yang merupakan wna Taiwan dan Tiongkok berhasil ditangkap.

Diketahui, pelaku menyasar korban yang berada di kedua negara tersebut, tetapi para pelaku diketahui beraksi di Jakarta.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x