Kompas TV video sinau

Baby Car Seat , Penting?

Kompas.tv - 6 November 2021, 17:38 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-Berkendara bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan, apalagi menuju tempat rekreasi. Sebelum perjalanan tentu banyak yang perlu dipersiapkan, mulai dari kondisi kendaraan, bekal makanan supaya irit, dan memerhatikan penumpang yang akan naik di mobil. Berapa jumlahnya, apakah mabuk perjalanan, dan sebagainya.

Untuk membawa penumpang anak kecil usia 2 tahun ke bawah. Disarankan untuk menggunakan baby car seat, atau kursi khusus bayi. Supaya keselamatan dan kenyamanan anak tetap terjaga. Selama melakukan perjalanan.  Apa yang perlu diperhatikan saat  memasang baby car seat di mobil?

Melansir Kompas.com berikut yang perlu diperhatikan saat memasang baby car seat:

1.Bayi Menghadap ke Belakang

Ketika posisi bayi menghadap belakang, tubuhnya dapat menyerap benturan jika terjadi tabrakan. Jika kaca mobil pecah, serpihan kacanya tidak akan melukai bayi karena terlindungi oleh kursi tersebut.

2.Kencangkan Sabuk Pengamannya

Selalu pastikan, ketika memasang baby car seat. Karena Risiko paling fatal jika sabuk pengaman longgar. Adalah bayi  bisa terlempar dan menghantam interior mobil. Selama di perjalanan, atau jika terjadi kecelakaan.

3.Kencangkan Baby Car Seat ke Jok Mobil

Baby car seat yang tidak kencang di jok penumpang, berisiko jatuh dan mencederai anak. Karena,  selama perjalanan ada goncangan, hindari risiko itu, dengan memasang baby car seat sekuat mungkin.

Baca Juga: Antusiasme Uji Emisi, Bengkel Mobil Banjir Pelanggan hingga Terapkan Sistem Booking

https://www.kompas.tv/article/229268/antusiasme-uji-emisi-bengkel-mobil-banjir-pelanggan-hingga-terapkan-sistem-booking 

Grafis: Agus Eko Apriyanto

 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x