Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Kasus Dugaan Pemerkosaan Luwu Timur, Jokowi Dipuji Singapura, Rocky Gerung Tanggapi Pujian

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 22:50 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Jumat (8/10/2021).

Kasus Dugaan Pemerkosaan Luwu Timur | Jokowi Dipuji Profesor Singapura | Rocky Gerung Tanggapi Jokowi Dipuji 

1.    Mabes Polri menanggapi ramainya penghentian penyelidikan kasus dugaan pemerkosaan di Luwu Timur, tahun 2019 lalu. Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono memastikan keputusan Polres Luwu Timur bukan merupakan keputusan final. Rusdi mengatakan, penyidikan kasus dugaan pemerkosaan itu bisa dibuka kembali setelah terdapat bukti-bukti baru yang didapatkan polisi.

2.    Profesor Kishore Mahbubani dari Asia Research Institute National University of Singapore, memaparkan tulisan berupa pujian untuk Presiden Joko Widodo. Mahbubani menulis artikel berjudul The Genius of Jokowi dan menceritakan capaian Jokowi selama menjadi Presiden Indonesia. Profesor Mahbubani pernah mendapat sejumlah penghargaan, antara lain 50 pemikir dunia terbaik  dari majalah Prospect tahun 2014.

3.    Aktivis Rocky Gerung mengomentari pendapat Profesor Singapura akan kiprah Jokowi. Rocky menyatakan, Profesor Mahbubani harus melakukan riset lebih dalam sebelum menyimpulkan Jokowi jenius. Rocky tidak sependapat dengan apa yang disampaikan Profesor Kishore Mahbubani.

Video Editor: Febi Ramdani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x