Kompas TV video sinau

Nostalgia dengan Gawai Klasik yang Penuh Kenangan

Kompas.tv - 7 September 2021, 13:24 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Arus perubahan teknologi yang begitu cepat. Membuat beberapa gawai yang kita gunakan juga harus ikut alirannya. Fungsinya juga menyesuaikan dengan kebutuhan, tentu menjadi semakin ringkas dan menarik baik fitur dan penampilan desainnya. Sudah pasti bisa dibawa kemanapun kita pergi.

Sekarang hanya dengan sebuah smartphone, bisa merangkap berbagai macam fungsi, seperti memotret, merekam video, mendengarkan musik, bermain game, mengirim pesan singkat, menelpon, dan beberapa fungsi lainnya. Malahan beberapa pabrikan, meyakini produk mereka memiliki fungsi terbaik di luar fungsi utama dari smartphone itu sendiri, terbaik di kamera, khusus untuk bermain game dan lainnya.

Berbeda jauh dengan dulu saat ingin mendengar musik kesukaan sambil beraktivitas, atau butuh gadget untuk bermain game yang bisa dibawa kemana-mana, sebelum era digital datang. Kita butuh beberapa gawai atau gadget sesuai dengan fungsinya masing-masing. untuk mendengarkan musik perlu menggunakan Walkman tau discman, bermain game butuh gimbot, tamagotchi, mengirim pesan menggunakan pager. Beberapa dari gadget tersebut, tidak semua orang bisa memilikinya pada saat itu. Karena harga yang tidak semua orang bisa menjangaunya.

Kini benda-benda unik tersebut, jadi kenangan dan koleksi yang menarik. Dulu punya yang mana? 

Baca Juga: Reisa Broto Asmoro: Hati-hati Main Gadget buat Anak

https://www.kompas.tv/article/196221/reisa-broto-asmoro-hati-hati-main-gadget-buat-anak 

Grafis: Joshua Victor

 



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x