Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Luhut Somasi Haris Azhar, Haris Azhar Siap Jawab Somasi, Interpelasi Formula E Anies Gagal

Kompas.tv - 29 Agustus 2021, 23:20 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV  Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Minggu (29/8/2021).

Menko Luhut Somasi Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti | Haris Azhar Siap Jawab Somasi | Pengamat Soal Gagalnya Interpelasi Anies

1. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melayangkan somasi terhadap Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dan koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti karena tuduhan bisnis tambang emas di blok Wabu, Intan Jaya, Papua. Somasi dilayangkan karena pernyataan Haris dan Fatia dianggap mencemarkan nama baik Luhut. Menko luhut melalui pengacaranya melalui memberikan waktu 5 x 24 jam kepada Haris Azhar dan Fatia untuk menjawab somasi.

2. Haris Azhar menanggapi somasi yang dilayangkan Menko Luhut Binsar Pandjaitan terkait unggahan video di channel youtube miliknya. Kepada Kompas TV, Direktur Eksekutif Lokataru ini mengatakan siap memberi jawaban atas somasi Menko Luhut. Video yang diunggah tersebut membahas hasil riset sejumlah organisasi tentang adanya dugaan bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI AD, di balik tambang emas atau rencana eksploitasi daerah blok Wabu, Intan Jaya, Papua.

3. Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya, menyebut cara Anies membungkam interpelasi DPRD DKI Jakarta dengan mengundang 7 fraksi untuk membahas Formula E di rumah dinasnya dan berujung pada gagalnya hak interpelasi. Yunarto menilai Anies tak siap menjelaskan program kerja Formula E, sehingga justru menimbulkan kejanggalan terkait penyelenggaraan Formula E.

Video Editor: Vila Randita 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x