Kompas TV video sinau

Momen yang Dirindukan Ketika Perayaan 17an

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 20:15 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sangat dirindukan. Kemeriahan acaranya juga melekat di ingatan. Dalam situasi pandemi seperti ini apakah perayaan itu masih sama rasanya, dibandingkan dengan dulu ketika sebelum pandemi?

Dulu untuk tampil dalam pementasan panggung 17an. Semua berkumpul di rumah warga yang memiliki halaman yang luas, untuk berlatih kesenian yang akan ditampilkan. Mulai dari paduan suara, menyanyi solo, baca puisi, pantomim, teater, dan biasanya diakhir acara ada penampilan band.

Lomba yang unik dan khas juga dinanti, seperti panjat pinang, adu bantal, balap karung, balap kelereng, sepak bola daster, dan lain sebagainya. Saat ini dalam situasi pandemi, peristiwa meriah itu seolah terhenti. Hanya bisa dirayakan secara terbatas, namun berbeda rasanya.

Momen lain yang dirindukan adalah festival dengan panggung yang megah, karnaval di kota dengan kendaraan hias yang meriah. Meski demikian, kita masih bisa ikut memeriahkan Kemerdekaan dari rumah. Bisa dengan bersih-bersih rumah dan mendekor ulang perabotan ruang tamu atau kamar pribadi,menghias rumah dengan ornamen Kemerdekaan agar rumah tampak meriah, berfoto bersama keluarga dengan busana yang bernuansa merah putih. Kemudian yang terakhir kita bisa berdoa bersama dengan keluarga, untuk mendoakan Indonesia agar lebih baik di masa depan.

Baca Juga: Rumah Digital Indonesia Diluncurkan, Lomba dan Perayaan Kemerdekaan Kini Pindah ke Platform Digital

https://www.kompas.tv/article/202483/rumah-digital-indonesia-diluncurkan-lomba-dan-perayaan-kemerdekaan-kini-pindah-ke-platform-digital

Grafis: Arief Rahman



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA


Close Ads x