Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Pledoi Juliari Batubara I Peretasan Website Setkab I 2022, Anies Targetkan Formula E I

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 22:16 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Pledoi Juliari Batubara I Pelaku Peretasan Website Setkab I 2022, Anies Targetkan Formula E I

  1. Hari ini (9/8) sidang kasus korupsi mantan Menteri Sosial Juliari Batubara digelar. Agenda sidang adalah pembacaan pledoi dari terdakwa. Dalam sidang kasus korupsi bansos tersebut, Juliari menyebut uang suap bansos mengalir ke pejabat pembuat komitmen Kemensos, Matheus Joko Santoso yang kini juga menjadi terdakwa. Ia mengatakan bahwa tidak ada uang suap yang disita langsung dari dirinya, begitupun harta milik juliari yang berasal dari uang suap tersebut.
  2. Mabes Polri menetapkan dua pelaku peretasan situs Sekretariat Kabinet RI sebagai tersangka.  Kedua tersanga peretas situs Setkab tersebut merupakan warga asal Sumatera Barat. Peretasan terhadap situs Setkab RI dilakukan dengan mengubah tampilan halaman muka. Kini, keduanya tengah ditahan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
  3. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan agar ajang balap Formula E jadi isu prioritas tahun 2022. Anies menargetkan Formula E digelar pada Juni tahun depan. Target penyelenggaraan Formula E pada tahun 2022 ini tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. Instruksi gubernur ini diteken Anies  pada rabu 4 agustus 2021 kemarin.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x