Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Pembubaran Demo Tolak PPKM, Ratas PPKM Istana, Menko Luhut Indikator Perpanjangan PPKM

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 21:33 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Senin (26/7/2021).

Polisi Bubarkan Demo Menolak PPKM | Hasil Ratas PPKM Istana Kepresidenan | Menko Luhut Soal Indikator Perpanjangan PPKM

1. Puluhan mahasiswa dan pelaku usaha kecil yang hendak berdemo menolak PPKM di alun-alun Kota Rangkasbitung, dibubarkan oleh polisi. Setelah membubarkan massa, polisi melakukan penyisiran dan pengejaran. Total ada sekitar 17 orang pelaku aksi yang ditangkap dan dibawa ke Mapolres Lebak. Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra menyebut pihaknya melakukan pembubaran aksi demo karena Kabupaten Lebak sedang melaksanakan PPKM Level 3.

2. Dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan hari ini, Menteri Sosial Tri Rismaharini membahas pemberian bantuan sosial kepada masyarakat selama PPKM. Masing-masing dalam bentuk kartu dan bantuan tunai sebesar Rp300.000,- setiap bulan. Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian meminta kepala daerah segera menjalankan instruksi PPKM dan mengedepankan upaya persuasif dalam mendisipilinkan masyarakat.

3. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) yang juga koordinator PPKM, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan perpanjangan PPKM dilakukan dengan memperhatikan sejumlah indikator. Selain faktor laju penularan kasus Covid-19, Pemerintah memberi perhatian soal sosio ekonomi. Kepala daerah juga diminta memberi perhatian soal petunjuk teknis aturan disesuaikan pada sejumlah sektor.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x