Kompas TV video sinau

Hasil Piala Eropa 2020, Ini 4 Tim yang Lolos ke Semifinal

Kompas.tv - 5 Juli 2021, 17:01 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Hasil laga terakhir babak perempat final yang selesai digelar pada Minggu (4/7/2021) dini hari, melengkapi daftar empat tim nasional yang dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2020.

Berikut 4 tim yang lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2020:

1. Spanyol

Spanyol jadi timnas pertama yang melaju ke semifinal Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Swiss. Laga antara Spanyol vs Swiss berakhir imbang 1-1 di waktu normal dan extra time, dan harus diselesaikan dengan adu penalty.

Di babak adu penalti, Spanyol berhasil unggul atas Swiss dengan skor akhir 3-1. Gol penalti kemenangan Spanyol tersebut dicetak oleh Dani Olmo, Gerard Moreno, dan Mikel Oyarzabal.

2. Italia

Timnas Italia mengamankan tiket menuju semifinal Piala Eropa usai menang 2-1 atas Belgia. Sepasang gol untuk Italia tersebut dicetak Nicolo Barella pada menit ke-31 dan Lorenzo Insigne di menit ke-44.

Di laga tersebut, Italia mencatatkan 32 pertandingan secara beruntun tanpa tersentuh kekalahan. Dalam 5 laga di Piala Eropa 2020, gawang Italia baru jebol dua kali dan semuanya via skema bola mati.

3. Denmark

Denmark melaju ke babak semifinal usai menumbangkan Republik Ceko dengan skor 2-1. Kedua gol tercipta pada paruh babak pertama berkat sundulan Thomas Delaney (5’) dan aksi Kasper Dolberg (42’).

Sepasang gol kemenangan tersebut menciptakan rekor baru dalam sejarah penampilan Denmark di Piala Eropa. Denmark telah mengoleksi 11 gol di ajang Piala Eropa 2020, melampaui rekor 9 gol yang diukir pada Piala Eropa 1984.

4. Inggris

Inggris menjadi tim yang melengkapi daftar peserta semifinal Piala Eropa 2020 usai menang telak 4-0 atas Ukraina. Gol kemenangan The Three Lions dicetak oleh Harry Kane (4’, 50’), Harry Maguire (46’), dan Jordan Henderson (63’).

Brace ke gawang Ukraina membuat koleksi gol Harry Kane bersama timnas Inggris di turnamen besar menjadi 9 gol. Sementara itu, Jordan Henderson mencetak gol perdananya setelah 62 kali tampil bersama timnas Inggris.(*)

Grafis: Arief Rahman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x