Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Anies Baswedan Optimis, Rekor Corona Indonesia

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 23:11 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Rachmawati Soekarnoputri dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (3/7/2021).  Sesuai wasiatnya Rachmawati sebelumnya minta dimakamkan, di sebelah makam sang ibu, Fatmawati.  Adik Megawati Soekarnoputri ini meninggal di usia ke 70/ setelah dirawat akibat positif corona. 

Berita Kedua, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Panglima TNI, Kapolri, Pangdam Jaya meninjau vaksinasi di GBK, Sabtu (3/7/2021). Ketiganya meninjau vaksinasi massal usia 12 tahun ke atas. Anies yakin dengan kolaborasi di berbagai sentra vaksinasi DKI Jakarta sudah lebih cepat dari jadwal. Anies juga mengklaim sekitar lebih dari 4 juta warga Jakarta sudah divaksin corona. Anies targetkan seluruh warga jakarta bisa tuntas tervaksinasi di akhir bulan Agustus.

Berita Ketiga, Selama 3 hari berturut-turut, Indonesia telah mencatat rekor baru pada kasus positif corona. Pada 1 Juli kasus positif mencapai lebih dari 24 ribu. Pada 2 Juli kasus positif Indonesia lebih dari 25 ribu kasus. Sedangkan pada 3 Juli  kasus positif sebanyak 27.913 kasus. 
Dengan penambahan ini, total kumulatif kasus covid-19 yang ditemukan di Indonesia sejak Maret 2020 sudah lebih dari 2,2 juta kasus. 

Video Editor: Agung
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x