Kompas TV video cerita indonesia

World Vaccine Update Eps 23 - Bincang Soal Covid Yang Mengganas Bersama Sejumlah Tenaga Medis

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 20:46 WIB
Penulis : Abdur Rahim

NEW YORK, KOMPAS.TV – Komunitas World Vaccine Update kembali menggelar acara kumpul bersama membicarakan tentang covid-19 dan vaksinasi (28/6).

Dalam acara World Vaccine Update Episode 23 ini, sejumlah tenaga kesehatan, dokter, para pasien maupun penyintas covid-19 berbagi cerita terkait kondisi covid-19.

Ali Alkatiri, salah seorang dokter di komunitas World Vaccine Update memaparkan kondisi terkini yang dihadapi Indonesia.

Dalam pemaparannya, Ali menyebut pandemi Covid-19 di Indonesia semakin mengganas pasca libur lebaran tahun 2021 lalu.

Beberapa kali, kasus harian Covid-19 telah mencetak rekor baru. Bahkan, angka positif covid-19 dalam satu hari kini telah mencapai 27 ribu kasus.  Kondisi ini dinilai sangat mengkhawatirkan.

Menurut data pemerintah, banyak rumah sakit yang sudah penuh, sehingga tidak lagi mampu menampung pasien Covid-19 dalam jumlah banyak.

Baca Juga: World Vaccine Update Eps 22 : Cerita WNI di Berbagai Belahan Dunia Menjalani Karantina

Ali Alkatiri menyebut, untuk saat ini lockdown total adalah solusi untuk memperlambat persebaran virus.

“Dalam kondisi sekarang, kalau saya dimintai pendapat oleh pemerintah saya akan lockdown total. Karena kalau nggak, kelihatannya tidak akan makin membaik, akan makin memburuk. Yang paling sedih, korbannya banyak tenaga kesehatan”, ungkap Ali dalam acara tersebut.

Selain mendengarkan pemaparan terkait kondisi terkini covid-19 di tanah air, Komunitas World Vaccine Update juga menggelar doa bersama lintas agama, dengan harapan pandemi covid-19 di Indonesia dan di dunia dapat segera berakhir.

World Vaccine Update diadakan setiap hari Senin, pukul 21.00 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x