Kompas TV video internasional

Viral Rekaman CCTV Narapidana Dipukuli Sipir Penjara

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 20:25 WIB
Penulis : Aryo bimo

NAPOLI, KOMPAS.TV - Warga Italia dihebohkan dengan beredarnya rekaman CCTV pemukulan sejumlah narapidana oleh sipir penjara.

Rekaman CCTV tersebut dirilis oleh surat kabar Italia, IL Domani, pada hari Selasa 30 Juni 2021 dan Rabu 1 Juli 2021.

Dalam rekaman itu tampak para petugas sipir penjara menggunakan tongkat melayangkan pukulan dan tendangan ke sejumlah narapidana.

Pada video CCTV itu terlihat bahwa aksi kekerasan dilakukan petugas hampir di semua bagian penjara, termasuk di tangga.

Tidak ada narapidana yang berusaha melawan aksi kekerasan para sipir penjara tersebut. Selain fisik, para narapidana juga mengalami kekerasan verbal.

Surat kabar IL Domani melaporkan, pemukulan dilakukan kepada narapidana yang melayangkan protes atas lambatnya penanganan Covid-19, pada awal pandemi menyerang Italia.

Kementerian Hukum Italia menyebut, sudah menahan 52 orang petugas dan pengawas dari penjara Santa Maria Capua Vetere, lokasi dimana peristiwa pemukulan itu terjadi pada bulan April 2020.

Kepala Penjara Santa Maria Capua Vetere, Elisabetta Palmieri, menjelaskan bahwa narapidana sempat melakukan unjuk rasa sebelum terjadi pemukulan.

Palmieri melanjutkan, para narapidana juga menguasai beberapa lokasi di penjara tersebut. Namun, Palmieri tidak membenarkan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh anak buahnya.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x