Kompas TV video sinau

8 Tim Perempat Final Piala Eropa 2020: Catatan Fase Grup hingga Babak 16 Besar

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 20:31 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Delapan tim memastikan tiket ke babak perempat final Piala Eropa 2020. Seperti apa catatan delapan negara tersebut sejak fase grup hingga babak 16 besar? Simak informasinya berikut ini!

1. Denmark

Di fase grup, Denmark mencatat 1 kemenangan dan 2 kali kalah. Di babak 16 besar, Denmark berhasil melibas Wales dengan skor telak 4-0 dan menjadi tim pertama yang melaju ke perempat final Piala Eropa 2020.

2. Italia

Italia mencatat 3 kemenangan sempurna tanpa kebobolan di fase penyisihan grup. Melaju ke babak 16 besar, Italia unggul atas Austria meski gawang mereka dibobol dengan skor akhir 2-1.

3. Republik Ceko

Republik Ceko mencatat 4 poin di fase grup dengan 1 menang, 1 imbang, dan sekali kalah. Di babak 16 besar, secara mengejutkan Republik Ceko berhasil mengamankan tiket ke perempat final usai menumbangkan Belanda dengan skor 2-0.

4. Spanyol

Spanyol mencetak 6 gol dari 3 pertandingan yang dimainkan di fase grup dengan dua kali imbang serta 1 kemenangan. Di babak 16 besar, catatan gol Spanyol bertambah menjadi 11 gol usai membekuk Kroasia dengan skor 5-3 dan meraih tiket ke perempat final.

5. Belgia

Belgia melaju mulus di fase grup dengan 3 kemenangan dari 3 pertandingan. Melaju ke babak 16 besar, Belgia berhasil membuat Portugal angkat koper dari Piala Eropa usai dikalahkan dengan skor tipis 1-0.

6. Swiss

Swiss melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup A dengan catatan 1 kali menang, sekali kalah dan sekali imbang. Tumbangkan Prancis lewat adu penalti, Swiss berhasil mengamankan tiket ke babak perempat final.

7. Inggris

Inggris berhasil mencetak 4 gol dari 3 laga fase grup dan laga di babak 16 besar. Saat ini, Inggris menjadi satu-satunya tim di perempat final yang belum pernah kebobolan.

8. Ukraina

Ukraina mampu lolos dari fase grup sebagai peringkat ketiga terbaik. Jadi tim terakhir yang mengamankan tiket perempat final, Ukraina berhasil mencetak 6 gol dari 4 pertandingan terakhirnya di Piala Eropa 2020.(*)

Grafis: Joshua Victor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x