Kompas TV video cerita indonesia

Anies Minta Pemotor Hormati Pesepeda: Naik Sepeda Lebih Berisiko Lho

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 16:04 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada para pengguna jalan baik pengendara kendaraan bermotor maupun pesepeda untuk saling menghormati. Termasuk pemakai kendaraan bermotor yang menghormati pesepeda.

Menurut Anies pesepeda lebih berisiko di jalanan.

"Saya berharap kepada semua ikuti, bila anda bersepeda, di situ ada jalur sepeda gunakan jalur itu. Bila anda bermotor lihat yang naik sepeda, pahami bahwa ini lebih berisiko loh naik sepeda dibanding naik motor, hormati dia. Begitu juga kendaraan besar lainnya," kata Anies Baswedan dalam acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 di Kementerian Perhubungan, Jl Medan Merdeka Barat, Jumat (4/6/2021).

Dalam acara ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jugua meminta kepada perusahaan memberikan insentif kepada karyawan yang menggunakan sepeda ke kantor.

"Kami berharap kepada perusahaan kepada perkantoran untuk memberikan insentif bagi karyawan yang kesehariannya menggunakan sepeda. Bisa dari penambahan atau subsidi premi asuransi, bisa dengan memberikan kemudahan untuk akses fasilitas," kata Anies dalam acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 di Kementerian Perhubungan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (4/6/2021).

Anies juga mengharuskan adanya lahan parkir khusus sepeda di setiap gedung dan perkantoran sebanyak 10 persen.

"Kemudian kami mengharuskan gedung-gedung menyiapkan 10 persen dari lahan parkirnya untuk sepeda," kata Anies Baswedan.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x