Kompas TV video cerita indonesia

Moeldoko Tegaskan Presiden Jokowi Ingin Papua Maju dan Damai!

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 14:24 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko jelaskan bahwa Presiden Joko Widodo bersungguh-sungguh ingin Papua maju dan Damai.

Hal ini disampaikan langsung oleh Moeldoko saat memberi sambutan saat silaturahmi kebangsaan berjudul, Membangun Papua yang Damai dengan berbagai Program pada Kamis (27/5)

Dalam kesempatan itu, Moeldoko juga ungkit kunjungan Jokowi ke Papua selama menjadi Presiden. Dan menunjukkan keseriusannya dalam menangani Papua.

"Presiden mana yang pernah berkunjung ke Papua sampai 17 kali. Belum ada, baru di masa Presiden Jokowi ini hal itu terjadi, karena beliau sungguh ingin Papua maju dan damai," ujar Moeldoko.

Dalam diskusi tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD beberkan survei Badan Intelijen Negara bekerja sama dengan sejumlah universitas bahwa sebanyak 92 persen warga Papua pro NKRI dan mendukung pembangunan di Papua.

Sedangkan 8 persen sisanya terbagi menjadi tiga yakni jalur politik, klandestein dan Kelompok Kriminal Bersenjata.

"Yang paling kecil yakni KKB ini, inilah yang dihadapi dengan penegakan hukum berdasarkan UU No 5 tahun 2018 tentang Terorisme. Jadi yang dihadapi adalah KKB Egianus Kagoya, KKB Lekagak Talenggen, KKB Militer Murib, dan kelompok lain lagi, jadi bukan KKB Papua," ujar Mahfud.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x