Kompas TV video cerita indonesia

Datangi Kedubes Israel, Pendemo di Amerika Serikat Teriakkan "Free Palestine"

Kompas.tv - 19 Mei 2021, 20:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

WASHINGTON DC, KOMPAS.TV - Ratusan demonstran pro-Palestina berunjuk rasa di luar Kedutaan Besar Israel di Washington DC, Selasa (18/5/2021).

Demonstran menuntut diakhirinya serangan udara Israel di Jalur Gaza. Mereka membawa spanduk dan poster berisi dukungan terhadap Palestina.

Sebagian di antara pendemo juga membawa bendera Palestina berukuran besar. Para demonstran menyanyikan yel-yel "the occupations have to go" atau okupasi harus berakhir.

Demonstran juga meneriakkan kata-kata "free palestine" atau bebaskan Palestina. 

Pada satu titik selama protes, para pemimpin demonstrasi membaca nama-nama mereka yang terbunuh dalam serangan udara Israel.

Kementerian Kesehatan Gaza menyebut dalam serangan udara Israel yang sudah berlangsung satu minggu, setidaknya 217 warga Palestina tewas, termasuk 63 anak-anak, dengan lebih dari 1.500 orang terluka.

Dua belas orang di Israel, termasuk seorang anak laki-laki berusia 5 tahun, telah tewas dalam serangan roket yang diluncurkan oleh Hamas. 

Juru bicara (Jubir) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) Stephane Dujarric, merilis bahwa lebih dari 58.000 warga Palestina terlantar, 47.000 di antaranya sedang mencari tempat perlindungan. 

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x