Kompas TV video cerita indonesia

Ramadan ala Grebek Kampung di Pelosok Halimun, Cianjur

Kompas.tv - 26 April 2021, 15:21 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Keseruan ramadan kali ini, Dompet Dhuafa bergerak menuju Kampung Halimun, Desa Mekar Jaya, Cikalong Kulon, Cianjur, Jawa Barat, pada Sabtu (24/4/2021).

Salah satu kawasan terpencil yang hanya dihuni 47 kepala keluarga ini, menyambut baik kunjungan dari tim, melalui program Grebek Kampung Ramadan Dompet Dhuafa.

Sekitar 3 jam dari kota Jakarta, kawasan Halimun dikelilingi hutan dan infrakstruktur jalan yang belum memadai.

Perwakilan dari Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa,  Mustaki mengungkap Grebek Kampung merupakan bentuk kegiatan di suatu kampung, dengan variasi program.

“Kita gelar, seperti pesantren kilat, dongeng ceria, buka bersama, pembagian sembako dan aktivitas lainnya. Dalam menunjang Grebek Kampung Ramadan tahun ini, Kampung Halimun menjadi pilihannya. Karena daerah tersebut terisolir, kemudian juga salah satu Desa yang cukup besar di Desa Mekar Jaya berpenduduk mayoritas muslim.”ungkap Mustaki. 

Sebanyak 160 paket juga dibagikan ke tiap-tiap warga. 

Lebih lanjut kegiatan seru untuk ramadan ini tak berhenti di kampung Halimun, namun akan ada kampung lainnya menjadi destinasi dari Grebek Kampung Dompet Dhuafa. 

“Alhamdulillahnya lagi, Dompet Dhuafa mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat setempat dengan adanya kegiatan ini. Rencana selain di Kampung Halimun, Cianjur, Grebek Kampung selanjutnya akan bergulir di Kampung Nanggung, Bogor, Jawa Barat,” tambah Mustaki.

Video Editor:Rengga
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x